Dulu operasi lasik bisa dibilang “cukup mewah”,yaitu hanya sebagian orang yang bisa melakukannya. Sebab, biayanya terbilang cukup mahal dan masih sedikit rumah sakit yang memberikan pelayanan tersebut.

Namun, zaman sekarang sudah berbeda. Tahu nggak sih kalau operasi lasik ternyata “hanya” belasan juta saja!

Buat kamu yang punya mata minus dan kepikiran untuk operasi lasik agar minusnya nggak ada lagi, mungkin masih maju-mundur cantik untuk merealisasikan hal tersebut. Nah, daripada maju-mundur nggak jadi-jadi, simak dulu fakta vs mitos seputar lasik berikut ya.

Yang pasti, satu mitos sudah aku sebutkan sebelumnya. Yaitu biaya operasi lasik nggak semahal yang kamu kira, kok.

1. Takut Operasi Gagal yang Bikin Komplikasi pada Mata

Nggak sedikit yang takut lasik mata karena katanyaaa.. bikin komplikasi pada mata. Aku juga sempet mikir gitu sih. Yang namanya operasi bisa saja gagal, kan? Apalagi ini operasinya di mata. Duh! Serem deh ngebayanginnya.

Tapi itu cuma mitos!

Yang aku baca dari sumber terpercaya tentang lasik adalah kemungkinan komplikasi pada mata setelah lasik di bawah satu persen. Itu juga perlu kamu pahami bahwa ada perbedaan antara komplikasi dan efek samping.

Komplikasi merupakan risiko yang terjadi saat operasi dan menyebabkan sakit tertentu.

Nah, yang sering terjadi dan hampir akan memang bakal terjadi adalah efek samping. Mau nggak mau operasi lasik memang memiliki efek samping. Tapi nggak akan membahayakan yang gimana-gimana.

Misalnya, setelah operasi lasik, pasien bisa saja mengalami mata kering atau sensitif terhadap cahaya. Cuma, hal tersebut dapat dengan mudah diatasi dengan obat tetes pelembab mata.

Jadi, sekarang, nggak perlu takut sama operasi lasik ya. Apalagi kalau kamu operasinya di klinik mata tepercaya.

READ  [REVIEW] Produk Kesehatan Terbaru dari Noera Skincare

2. Operasi Lasik Menyeramkan Bikin Takut deh

Nggak cuma efek sampingnya, ada juga mitos bahwa operasi lasik mata itu menyeramkan. Prosesnya panjang dan sakit.

Faktanya, operasi lasik mata hanya berlangsung sekitar 20 menit saja. Itu mulai dari kamu masuk ke ruang operasi sampai selesai, lho.

Terus, selama proses operasi, kamu bakal tetap sadar tetapi nggak semenyeramkan itu. Karena biusnya hanya di bagian mata, itu pun dilakukan dengan obat tetes mata, bukan suntik. Setelahnya, kamu bisa beraktivitas seperti biasa.

Ya, ada rasa nggak nyaman dikitlah. Tapi nggak bikin kamu nggak bisa beraktivitas juga.

3. Biaya Lasik Mata Mahal? Nggak tuh!

Soal mahal atau nggak, sebenarnya tergantung pada perspektif masing-masing ya. Ada yang merasa mahal, ya mungkin iya. Tapi kalau dibandingkan dengan yang lain bisa jadi biaya lasik mata sebenarnya nggak mahal-mahal amat.

Yang pasti, operasi lasik kini nggak harus dilakukan di luar negeri, lho. Malah di Indonesia, operasi lasik menjadi lebih murah. Karena kamu nggak perlu keluar dana untuk tiket pesawat ataupun penginapan.

Salah satunya ada di KMN EyeCare yang dulu bernama Klinik Mata Nusantara. Operasi lasik mata di sana dibanderol Rp14 juta saja per mata atau Rp28 juta untuk dua mata. Sementara itu, untuk biaya pemeriksaan hanya Rp5,7 jutaan saja.

Jadi, total adalah sekitar Rp33,7 juta untuk dua mata. Itu sudah termasuk biaya konsultasi dokter dan administrasi ya.

Eh, tapi sekarang lagi ada promo LASIK di KMN EyeCare, lho! Dari harga Rp 33,7 juta untuk dua mata, sekarang jadi Rp 27 juta saja, sudah termasuk biaya-biaya lainnya.

Sekarang sudah tahu, kan, beberapa mitos dan fakta terkait lasik? Jadi, buat kamu yang sedang mempertimbangkan untuk menghilangkan minus mata, kamu nggak perlu takut.

Apalagi kamu juga sudah tahu kalau ternyata biaya operasi lasik ternyata nggak semahal perkiraan kamu selama ini. Worth it-lah untuk kesembuhan mata sendiri, khususnya kalau kamu selama ini nggak merasa nyaman dengan kacamata atau softlens.

Yuk, coba telusuri website KMN Eyecare! Oh iya, klinik mata KMN berada di lokasi strategis yaitu Jakarta Selatan, Kebon Jeruk, Pantai Indah Kapuk, dan Kemayoran. Selain itu, kamu yang di Semarang juga sudah bisa mengunjungi klinik mata ini di sana.

Klinik Mata Nusantara atau KMN juga sudah berstandar internasional. Malah cukup banyak artis di Indonesia yang berobat di sana, lho. Baru-baru ini Yuki Kato dan Kevin Julio operasi LASIK di sana.

Nggak ragu lagi, kan?

%d blogger menyukai ini: